Headlines News :

Kamis, 23 Desember 2010

PERKEMBANGAN REMAJA DALAM PANDANGAN FIQHIYAH

PERKEMBANGAN REMAJA DALAM PANDANGAN FIQHIYAH

A. Pendahuluan
Manusia adalah makhluq Allah yang diciptakan dalam bentuk yang sempurna (At Tin : 4), makhluk yang diciptakan secara bertahap melalui fase fase tertentu baik dalam proses kejadiannya maupun perkembangannya. Remaja adalah salah satu fase perkembangan manusia.
Dalam makalah sederhana ini akan dibahas hal ihwal tentang remaja dalam kontek psikologi maupun dalam konteks hukum Islam. Hal ini sangat penting artinya karena tidak sedikit remaja yang tidak mengetahui tugas–tugas perkembangan remaja terutama sekali kaitan fiqhiyahnya. Lebih-lebih di era sekarang remaja sering dikelabui dengan istilah Gaul.

B. Mengenal Masa Remaja
1. Pengertian.
Masa remaja adalah masa yang paling mengesankan dan indah dalam perkembangan manusia, karena masa tersebut penuh dengan tantangan, gejolak emosi dan perubahan yang menyangkut perubahan jasmani, psikologis dan sosial serta konflik (diri sendiri maupun sosial).
Masa ini merupakan salah satu rangkaian fase perkembangan manusia; Pranatal (nutfah, alaqah, mudghah, idzam, idzama lahma, khalqan akhar) dan seterusnya (bayi, kanak-kanak, anak-anak, remaja, dewasa, tua) akhirnya meninggal dunia.



Download Makalah Pendidikan : "PERKEMBANGAN REMAJA DALAM PANDANGAN FIQHIYAH" Lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH

 
Support : Creating Website | Fais | Tbi.Jmb
Copyright © 2011. Moh. Faishol Amir Tbi - All Rights Reserved
by Creating Website Published by Faishol AM
Proudly powered by Blogger