Headlines News :

Senin, 11 Maret 2013

Metode Induksi Pendidikan


Pembangunan Nasional kita bertujuan untuk mewujudkan suatu masyarakat adil dan makmur yang merata material dan spiritual berdasarkan Pancasila. Kita membangun sambil mendidik, dan dalam pendidikan ini sekolah sebagai lembaga pendidikan formal memegang peranan penting. Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, hal itu menerapkan salah satu dari tujuan pembangunan nasional (Pembukaan UUD 1945 alinea 4).
Di Negara kita RI, Tujuan pendidikan secara Nasional dirumuskan dalam TAP MPR RI NO. IV/MPR/1973 tentang GBHN sebagai berikut: “Pendidikan nasional berdasarkan azas Pancasila dan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. Kecerdasan, ketrampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan agar dapat menumbuhkan manusia-manusia pembangunan yang dapat membangun dirinya sendiri, serta sama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa” .
Jalur pendidikan di sekolah merupakan pendidikan yang diselenggarakan di sekolah melalui kegiatan belajar mengajar secara berjenjang dan berkesinambungan. Pertumbuhan dan perkembangan anak dibahas sebagai permasalahan yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas belajar anak. Hasil penelitian pun membuktikan bahwa pertumbuhan dan perkembangan mempunyai hubungan dengan aktifitas belajar. Setiap fase pertumbuhan dan perkembangan memberikan andil setidaknya anak belajar.



Download Makalah: "ini" Lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH

 
Support : Creating Website | Fais | Tbi.Jmb
Copyright © 2011. Moh. Faishol Amir Tbi - All Rights Reserved
by Creating Website Published by Faishol AM
Proudly powered by Blogger