Headlines News :

Jumat, 07 Agustus 2015

Surat Gus Mus Pengunduran Diri


Berikut isi Surat Gus Mus dalam tulisan huruf latin :
Bismillahirrohmanirrohim
Hadrotil afadlil sadati almasyayikh ahlul halli wal'aqdi
al'aizzak- hafidhokumullah
Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
wa ba'd:
Seperti kita ketahui muktamar sekarang ini diwarnai oleh sedikit kisruh yang bersumber dari adanya dua kelompok yang masing-masing menginginkan jagonya lah yang menjadi Rais Aam. Satu berusaha memengaruhi muktamirin untuk memilih A, satunya lagi B dan sistim "Ahlul Halli Wal'Aqdi" pun dianggap sebagai alat oleh salah satu kelompok tersebut. 
Oleh karena itu, demi kemaslahatan jam'iyyah dan sekaligus mengayomi kedua belah pihak yang bersaing tersebut. Sebaiknya, ahlul halli wal 'aqdi tidak memilih dua nama yang dijagokan kedua belah pihak tersebut (A maupun B).
Jabatan Rais Aam biarlah diserahkan kepada salah satu dari ahlul halli wal 'aqdi yang paling mendekati kriteria (Afqohumum waakbaruhum...)
Sedangkan untuk ketua umum tanfidziyah biarlah Rais Aam terpilih merestui semua calon agar muktamirin bisa bergembira memilih pilihan sendiri-sendiri.

Beliau tidak menginginkan, merebut,  bahkan tidak bangga ketika  diangkat menjadi ketua dalam jabatan tertinggi dalam sebua organisasi .... beliau sosok ulama'  yang seperti ulama' zaman khufa'urrasyidin...tidak bangga dengan  sebua jabatan. subhanallah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH

 
Support : Creating Website | Fais | Tbi.Jmb
Copyright © 2011. Moh. Faishol Amir Tbi - All Rights Reserved
by Creating Website Published by Faishol AM
Proudly powered by Blogger